Beranda Kesehatan Tips Memiliki Wajah Baby Face

Tips Memiliki Wajah Baby Face

85
0

Memiliki wajah baby face layaknya artis korea pasti menjadi idaman setiap wanita. Adakalanya wajah sudah terlihat muda, tapi kulit leher dan tangan malah terlihat tua. Ketahuan kan berapa usia Anda? Tak perlu khawatir. Mengaplikasikan produk yang tepat dan melakukan perawatan yang maksimal tentunya bisa mengatasi masalah ini.

Jika melakukannya dengan benar, Anda tidak perlu melakukan facelift sebagai satu-satunya cara yang digunakan kebanyakan artis Holywood agar terlihat muda. Berikut disajikan tips-tips bila anda ingin memiliki wajah baby face.

1. Gunakan Tabir Surya
Di siang hari ketika Anda melakukan aktifitas diluar ruangan jangan lupa untuk mengenakan tabir surya. Pilihlah produk tabir surya yang memiliki SPF 30 yang berbahan dasar Mexoryl dan Helioplex untuk melindungi kulit dari sinar matahari . Ambil tabir surya secukupnya dan aplikasikan di wajah. Ulangi lagi setiap 2 jam sekali apabila Anda beraktifitas di luar ruangan, termasuk di dalam mobil.

2. Pelembab dengan Antioksidan
Untuk perlindungan kulit yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan krim yang mengandung antioksidan guna melawan polusi dan sinar matahari. Krim antioksidan yang bagus mengandung ekstrak buah delima, teh hijau, atau buah beri. Gunakan krim antioksidan setiap pagi.

3. Krim malam dengan retinol
Memiliki wajah baby face tentunya haruslah bebas dari kerutan dan garis-garis halus. Untuk menguranginya, pilihlah krim malam yang mengandung retinol. Jangan menggunakan krim retinol di siang hari karena bahan ini dapat meningkatkan sensitivitas pada sinar matahari. Kulit menjadi merah dan terbakar. Aplikasikan krim retinol dengan perlahan-lahan paling tidak dua hari sekali.

4. Lakukan peeling
Seiring bertambahnya usia, sel kulit akan mengalami kemunduran dalam proses regenerasi. Akibatnya, sel-sel kulit mati akan menumpuk. Untuk mengatasinya lakukan peeling dengan produk yang mengandung glycolic acid dua kali seminggu.

5. Kecilkan pori-pori dan keluarkan komedonya
Seiring dengan pertambahan usia, semakin besar pula kemungkinan pori-pori wajah membesar. Pori-pori wajah yang membesar sangat menggangu karena kotoran dapat menumpuk disana. Gunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid untuk melarutkan minyak dan memperkecil pori-pori.

6. Hilangkan bintik hitam
Selain kerutan bintik hitam juga merupakan proses penuaan yang alami. Anda dapat mengaplikasikan produk kecantikan yang mengandung hydroquinone di malam hari. Cukup sebulan melakukan perawatan, kulit Anda pun akan terbebas dari bintik hitam. Di siang hari jangan lupa untuk menggunakan suncreen untuk mencegah bintik-bintik baru datang kembali.

7. Jangan menyetuh kulit area mata
Kulit area mata merupakan area yang sangat sensitif. Ahli kecantikan menyebutkan setiap kali Anda menyetuh area kulit sekitar mata Anda beresiko memecahkan pembuluh darah yang akhirnya menyebabkan kulit mata menjadi tebal dan berwarna gelap.

8. Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol
Asap rokok dapat membuat Anda jauh dari wajah baby face. Kulit akan keriput karena disebabkan karena rusaknya sel kolagen dan elastin.Alkhohol juga berefek sama. Segelas alkohol saja dapat meningkatkan peradangan dalam darah yang nantinya akan mempercepat proses penggelambiran kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here