Beranda Wisata Taman Rekreasi Selecta Batu, Objek Wisata Di Kota Batu Malang

Taman Rekreasi Selecta Batu, Objek Wisata Di Kota Batu Malang

16
0

Kota Batu sebagai kota pendidikan namun juga bisa disebut kota wisata. Beragam wisata mulai dari alam hingga pendidikan ada di kota ini. Didukung dengan akomodasi dan atmosfir pegunungan yang segar sejuk dan dingin, Batu menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur ini. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Taman Rekreasi Selecta Batu. Wisata yang sudah ada sejak zaman Belanda ini direnovasi dan diperbaiki demi menyesuaikan selera masa kini.

Taman Rekreasi Selecta batu merupakan taman wisata dengan berbagai wahana permainan dan rekreasi. Letaknya berada di Desa Tulungrejo Kota batu. Perjalanan menuju ke Selecta saja sudah menjadi wisata tersendiri bagi pengunjungnya. Memasuki kawasan Batu baik dari arah Kota atau Kab. Malang bahkan dari arah Kediri anda akan disambut dengan area pegunungan yang memiliki hawa sejuk, segar dan diselingi pemandangan indah disana sini.

Sesampainya di Selecta anda harus membayar Rp. 40.000/orang + uang parkir kendaraan. Dalam beberapa pameran foto tampak jelas bahwa Selecta sudah dikenal mulai zaman Belanda masih menduduki Malang dahulu kala. Karena hawa dan pemandangan yang indah, Belanda mendirikan wahanan berenang dan wisata keluarga disini sehingga akhirnya menjadi Selecta seperti sekarang ini. Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan di Selecta?

Mari kita mulai dengan menyegarkan badan dari letih lelah dengan berenang di kolam renang Taman Rekreasi selecta batu. Kolam renang ini cukup luas dan moderen. Anda tidak hanya bisa berenang namun bisa melakukan beberapa aktifitas lain disini. Misal saja bermain sepeda bebek atau yang paling seru adalah papan seluncur yang memiliki ketinggian yang cukup membuat kaki bergetar.

Setelah puas menyegarkan badan kita lanjut menguji adrenalin dengan permainan out bound. Ada flying fox yang cukup tinggi dan menguji adrenalin anda. Ada pula Goa Singa yang memiliki panjang 15 meter. Cukup menarik bagi anak-anak karena mereka pasti penasaran bagaimana rasanya masuk ke Goa yang memiliki mulut Singa tersebut.

Perjalanan lalu ditutup dengan mengunjungi taman bunga. Taman yang berwarna-warni karena ditumbuhi beragam tumbuhan hias beraneka warna ini memberikan keindahan dan kedamaian suasana. Tidak jarang para fotografer memanfaatkan wahana ini untuk mengambil foto bunga ataupun foto pra weding dan banyak lagi. Beberapa keluarga juga tampak mengelar tikar dan mulai menyantap bekal makan siangnya. Ayo, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Taman Rekreasi selecta batu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here