Beranda Pendidikan Ragam Kalimat Simple Present Tense

Ragam Kalimat Simple Present Tense

23
0

Simple present adalah bentuk kata kerja dengan dua kegunaan utama. Kita bisa menggunakan simple present tense dalam konsisi ketika suatu tindakan terjadi sekarang, dan atau ketika kejadian tersebut itu terjadi secara teratur (atau tanpa henti, itulah mengapa kadang-kadang disebut present indefinite). Bergantung orangnya, simple present tense dibentuk dengan menggunakan bentuk dasar atau dengan menambahkan ‑s atau ‑es di akhir.

Simple present tense adalah ketika Anda menggunakan kata kerja untuk menceritakan tentang hal-hal yang terjadi terus menerus di masa sekarang, seperti setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan. Kami menggunakan simple present tense untuk segala hal yang sering terjadi atau faktual. Berikut beberapa contoh kalimat simple present tense:

I go to school every day.

We play outside after school each day.

Every Monday they eat spaghetti for dinner.

Dalam kalimat di atas ” go, ” ” play, ” dan ” eat ” menggunakan simple present tense.Mereka menceritakan tentang hal yang terjadi berulang kali di masa sekarang.Simple present tense juga digunakan dengan fakta dasar dan perasaan. Contoh kalimatnya adalah :

The Sky is blue

” Is ” dalam bentuk simple present tense, karena digunakan untuk menyampaikan fakta tentang sesuatu.Gunakan kata kerja simple present tense sebagai bentuk dasar kata kerja. Jangan tambahkan akhiran apa pun, seperti ” -ed ” atau ” -ing. ” Sama seperti contoh kalimat sebelumnya, bentuk dasar dari ” go, ” ” play, ” dan ” eat ” telah dipakai. Namun, Anda mengubah kata kerja simple present ketika subjek menjelaskan ” he, ” ” she, ” atau ” it ” – lakukan ini dengan menambahkan ” -s. Dan selalu ingat rumus simple present tense untuk membuat kalimat simple present tense yang benar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here