Beranda Wisata Pantai Tamban, Wisata Pantai Eksotis di Malang

Pantai Tamban, Wisata Pantai Eksotis di Malang

89
0

Kota Malang memiliki beberapa deretan pantai indah nan menawan yang sayang jika dilewatkan. Dalam sekali perjalanan saja ada lebih dari 2 pantai yang bisa anda kunjungi sekaligus. Kali ini Pantai Tamban yang menjadi sorotan. Pantai alami ini menawarkan keasrian pantai yang dicari-cari para pencinta selusur pantai di Indonesia. Pantainya bersih, asri dan cantik.

Untuk mencapainya anda cukup mengikuti saja jalan menuju pantai Sendangbiru. Letak sesungguhnya sekitar 65 km dari kota Malang dan terletak di desa Tambakrejo Kec. Sumbermanjing Wetan. Waktu tempuhnya sekitar 2-3,5 jam tergantung alur lalu lintas. Jika anda baru pertama kali ke Pantai Tamban maka ada 2 jalur yang bisa anda pilih.

Jalur pertama Malang – Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambakrejo dan jalur kedua adalah Malang – Pakisaja – Kepanjen – Gondang Legi – Turen – Sumbermanjing Wetan – Desa Tambakrejo. Sepanjang perjalanan anda akan ditemani sawah penduduk dikanan dan kiri. Begitu memasuki Sumbermanjing Wetan jalur akan mulai menanjak dan menurun serta berkelok-kelok.

Pastikan kendaraan anda siap untuk menghadapi medan tanjakan turunan dan belokan tersebut. Selanjutnya anda tinggal mencari sebuah papan petunjuk untuk menuju pantai Tamban. Jalan masuknya cukup parah kerusakannya. Namun ibarat pepatah bersakit-sakit dahulu bersenang kemudian, itulah perjalanan menuju Pantai Tamban. Dari kejauhan, suara debur ombak mulai terdengar sementara jalanan rusak membutuhkan konsentrasi ekstra untuk melaluinya. Sekitar 5 menit dari pintu masuk maka sampailah anda di Pantai Tamban

Pantai Tamban adalah jenis pantai pasir putih dengan panjang garis pantainya mencapai 1,5 km. Pantai Tamban berhadapan dengan Lautan Hindia atau laut Selatan dengan ciri ombak besar dan menggulung. Namun karena di kejauhan ombak-ombak tersebut terpecah oleh karang-karang besar yang bisa anda saksikan dari pinggir pantai maka ombaknya tidak terlalu tinggi. Untuk fasilitas pendukung seperti mushola, kamar mandi dan ganti serta parkir semua dikelola warga sekitar. Saatnya bermain!

Pantai Tamban memiliki pemandangan yang indah. Anda bisa saja bermain dan berenang di pantai ini namun pastikan tetap menjaga kewaspadaan. Pasir putihnya juga menggoda untuk bermain bola atau mengubur tubuh didalamnya. Pagi anda para fotografer, pantai ini sangat sayang untuk tidak diabadikan.

Jika anda ingi ke pulau Sempu, nelayan sekitar siap mengantarkan. Menanti surya tenggelam juga sangat indah di pantai ini.Sangat sayang jika hanya menikmati keindahan pantai ini sebentar saja karena pantai ini sangat cocok untuk mendirikan tenda dan kamping beberapa malam dipinggir pantai. Jadi, anda harus menikmati Pantai Tamban saat berjalan-jalan ke Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here