Beranda Kuliner Menikmati Mie Wak Hasan, Mie Khas kota Langsa

Menikmati Mie Wak Hasan, Mie Khas kota Langsa

59
0

Kota dengan julukan Serambi Mekah yaitu Aceh selain terkenal dengan umat muslimnya yang sangat religius, juga terkenal akan wisata kulinernya yang khas dan unik. Mitana Cafe yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Langsa, Aceh ini merupakan warung mie yang cukup populer di kota Langsa. Mie wak Hasan ini memiliki cita rasa yang berbeda dari mie lainnya.

Tekstur mie yang kenyal berpadu dengan cita rasa mie yang memiliki rasa ekstra pedas ini sangat cocok dinikmati apalagi pada waktu makan siang. Bumbu-bumbu yang diracik untuk mie wak Hasan ini adalah bumbu buatan sendiri, jadi tak salah kalau mi asal kota Langsa ini mempunyai cita rasa sendiri yang unik dan berbeda.

Terdapat banyak varian topping untuk mie wak Hasan ini. ada campuran mie dengan potongan daging sapi, mie dengan suwiran dengan daging ayam, dan yang menjadi favorit ialah mie dengan campuran seafood. Mie dengan campuran seafood, rasa kepitingnya juara. kepitingnya yang dimasak kering diluar dan gurih ini membuat lidah seakan dimanjakan dengan kelezatannya.

Soal harga tak perlu khawatir, harganya cukup bersahabat. Anda hanya perlu meorogh kocek sebesar Rp. 20.000 untuk satu porsi mie racikan wak Hasan yang lezat. Wak Hasan mendirikan warung mie nya di sebuah ruko, bersama empat pegawainya wak Hasan turun tangan langsung melayani pembelinya. Dalam sehari wak Hasan bisa melayani ratusan pembeli dan menghabiskan puluhan kilo mi. Tak sedikit para politisi dan artis yang sudah mencicipi mie wak Hasan ini.

Sehari-harinya warung mie wak Hasan selalu buka dari pagi hingga sore, yakni dari pukul 09.30 hingga 17.00 WIB. Wak Hasan sengaja tidak buka sampai malam, ia lebih suka pengunjung datang ketika pagi hari. Walaupun nama tempatnya mitana cafe, tapi warga sekitar Aceh lebih suka menyebutnya warung wak Hasan karena wak Hasan sudah cukup populer di kawasan Ahmad Yani.

Penasaran ingin mencoba mie lezat ini? Langsung saja cicipi mie yang lezat dan menggoda selera ini yang terletak di kota Langsa, Aceh. Rasakan tiap gigitan mie wak Hasan yang pasti akan membuat anda ketagihan ingin terus mencicipinya. Selamat makan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here