Beranda Kesehatan Masker Semangka untuk Mengencangkan dan Menyegarkan Kulit

Masker Semangka untuk Mengencangkan dan Menyegarkan Kulit

47
0

Semangka sangat banyak kandungan vitamin didalamnya seperti vitamin A, B , dan C. Dari banyaknya kandungan yang terdapat dalam buah semangka sering kali dimanfaatkan untuk keperluan kesehatan dan khususnya juga untuk urusan kecantikan wajah. Selain itu menurut penelitian buah semangka juga dapat menjadi anti kanker serta menyuburkan bagi pria dewasa. Berikut dibawah ini adalah beberapa kandungan yang terkandung didalam buah semangka.

Buah semangka didominasi dengan air, selain itu juga kaya akan protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, zat asam yang lengkap, sirulin,arginin, betain, likopen, karoten, bromine, natrium, kalium, silvit, lisin, fruktosa, dekstrosa, dan sukrosa. Dan ternyata buah semangka dapat kita jadikan sebagai masker untuk dapat mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah kita.

Masker semangka dipercaya dapat menyegarkan kulit serta mengurangi noda hitam pada kulit wajah. Mungkin anda bertanya tanya bagaimana memanfaatkan semangka sebagai masker alami untuk kulit wajah? Disini kita akan mengupasnya lebih dalam dan bagaimana cara melakukan perawatan wajah secara alami dengan menggunakan buah semangka.

Menurut penelitian buah semangka mengandung 99% air yang dapat membantu menyegarkan kulit wajah. Ini menjadi salah satu alasan serta daya tarik tersendiri mengapa semangka dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah yang alami. Untuk penggunaan masker bisa anda lakukan setiap dua kali dalam seminggu. Penggunaan masker semangka yang dilakukan secara teratur dan berkelanjutan akan dapat menetralkan kulit wajah yang kemerahan serta mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Cara Menggunakan Masker Kulit Semangka
Jemur kulit semangka secukupnya sampai kering, setelah itu giling kulit semangka yang sudah kering tersebut sehingga menjadi seperti bubuk. Jus lidah buaya secukupnya dan juga buah mentimun. Masukan kira kira dua sendok bubuk dari kulit semangka yang sudah kering tadi kedalam jus lidah buaya dan mentimun, lalu aduk sampai merata.

Setelah itu oleskan keseluruh area kulit wajah kecuali area mata dan bibir. Biarkan masker mengering dan diamkan kurang lebih selama 15 menit atau 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan proses masker ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dan rasakan kulit anda akan semakin segar dan kencang.

Cara Menggunakan Masker Buah Semangka
Kalau diatas adalah dengan memanfaatkan kulit semangka, kali ini adalah dengan memanfaatkan buah atau daging semangka nya untuk dijadikan masker. Ambil sepotong daging semangka, hilangkan biji semangka dan remas remas, Campurkan kurang lebih 1 sendok madu. Teteskan sari jeruk nipis kurang lebih satu sendok.

Aduk semua bahan tersebut hingga merata. Oleskan Masker campuran bahan tersebut ke area wajah. Diamkan kurang lebih 15 – 20 menit sampai kulit terasa mengencang. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin sampai bersih. Mudah bukan cara membuat masker dari buah semangka.Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here